Você está na página 1de 3

Teras Rumah Minimalis Asri dan Nyaman Bersantai dengan keluarga dirumah memang membuat kita lebih nyaman

dan tentram, untuk mendukung hal tersebut kita bisa membuat teras menjadi asri dan nyaman untuk kita tempati. Desain ini diterapkan untuk rumah minimalis, karena beberapa dekade rumah minimalis sangat diminati banyak orang, sehingga dengan memiliki rumah minimalis kita juga harus membenahi teras agar nyaman untuk berkumpulnya berkeluarga.

Membuat teras rumah minimalis yang nyaman bisa kita gunakan tanaman yang indah, usahakan tanaman setinggi 2 meter agar kesejukan dari tumbuhan sampai ditempat orang yang sedang berkumpul (baca diteras) , sangat berbeda jika kita hanya menggunakan tumbuhan yang lebih rendah dari manusia. Cara lain menanam tumbuhan yang bisa merambat di tembok, penulis telah mempraktekan cara ini dan hasilnya sangat memuaskan. Cobalah untuk diterapkan dirumah minimalis anda. Cara lain membuat kanopi untuk rambatan tumbuhan akan membuat teras lebih nyaman, teduh dan asri.

Sebisa mungkin membuat kanopi atapnya jangan menggunakan bahan plastik karena benda tersebut akan membuat teras/bawah kanopi menjadi panas. Memang untuk membuat teras atau bawah kanopi sejuk dibutuhkan dana yang agak mahal, gunakan atap kanopi dengan menggunakan genting tanah liat. Memang untuk membuat rumah minimalis nyaman memerlukan biaya yang tidak sedikit. Setelah semuanya tercapai usahakan rumah minimalis anda bersih an selalu dibersihkan setiap hari, bersihkan debu-debu yang menempel didinding rumah minimalis anda. Rasakan sendiri teras rumah minimalis anda akan lebih cerah, nyaman dan asri. http://konseprumahminimalis.blogspot.com/2013/01/teras-rumah-minimalis-asri-dan-nyaman.html

Tips Tata Ruang Rumah Minimalis yang Nyaman

Penataan ruang dirumah sangat berbeda dengan penataan ruang di bangunan yang lain, penataan ruang didalam rumah harus disesuaikan kehendak dan kepentingan si pemilik rumah. Penataan ruang didalam rumah biasanya di pengaruhi luasnya ruangan, fungsinya ruangan, bahkan banyak orang sangat memperhatikan posisi sesuai prinsip yang dianjurkan feng shui. Penataan ruang rumah minimalis sangat sulit dan rumit karena hal ini disebabkan rumah yang berukuran kecil, tapi kecilnya rumah raungan tetap bisa di tata sedemikian rupa menjadi lebih nyaman. Adanya rumah minimalis karena dibeberapa kota mengalami penyempitan lahan. Dibawah ini beberapa tips menata ruangan agar rumah minimalis kelihatan lebih luas dan terasa nyaman.

Memperhatikan Fungsi Ruang Seperti pada konsep rumah minimalis tidak memiliki banyak ruang. Walaupun tidak memiliki banyak ruang, tetapi tetap membutuhkan kejelasan fungsi ruangan. Fungsi ruangan harus diperhatikan agar tidak salah dalam mendesain. Dengan fungsi yang jelas kebutuhan perabot pun dapat disesuaikan. Seperti ruang keluarga. Maka untuk rumah minimalis perlengkapan elektronik seperti televisi cukup ditempelkan pada dinding, sehingga ruangan menjadi lebih longgar, menggunakan karpet yang lembut dan beberapa bantal yang berukuran sedang. Perlengkapan yang tidak terlalu banyak akan memberikan efek ruangan menjadi lebih luas.

Penggunaan Warna Dalam Ruangan Untuk warna dalam rumah minimalis sangat berpengaruh terhadap situasi yang dimunculkan. Warna yang biasa digunakan biasanya warna yang memberikan kesan longgar, warna tersebut bisa berwarna hitam tetapi tidak sepenuhnya warna hitam dalam seluruh ruangan. Warna dapat dikombinasikan dengan warna kuning atau warna cerah yang lain, untuk langit-langit dapat digunakan warna biru.

Pembagian Sudut di Rumah Minimalis Untuk rumah minimalis biasanya dalam tata ruang yang dapat digunakan adalah memanfaatkan pembagian sudut, hal ini dilakukan untuk membagi ruangan yang besar menjadi dua atau lebih fungsi ruangan. Sedangkan untuk membagi atau mempartisi dapat digunakan dengan menggunakan sekat-sekat kaca cermin karena kaca cermin menghasilkan efek ruangan yang lebih luas. Kreasi tata ruang di dalam rumah minimalis dapat terus dilakukan dengan berbagai eksperimen, terutama bagi rumah minimalis yang simpel dan elegan. Selain itu, dalam melakukan tata ruang

rumah biarkan imajinasi atau selera individu bebas bermain, dengan demikian hasil penataan tidak monoton dan lebih unik. http://konseprumahminimalis.blogspot.com/2012/12/tips-tata-ruang-rumah-minimalis-yang.html

Konsep rumah minimalis dengan batu alam pasti anda sudah paham maksud yang akan saya bahas? Baiklah konsep ini hanya untuk orang-orang yang belum tahu seperti apa konsep rumah minimalis dengan batu alam. Pada era sekarang ini banyak orang mengagumi sebuah karya yang bisa dikatakan kembali kealam, konsep kembali ke alam memang sedang ngetrend. Mari kita bahas seperti apa rumah minimalis dengan batu alam, yaitu tembok rumah yang biasanya menggunakan konsep (bahasa jawa dilepo) untuk bahasa pertukangan di plester dengan semen kemudian diaci. Untuk konsep sekarang ini lebih menggunakan batu alam yang dibentuk seperti batu bata kemudian ditempelkan di tembok.

Jadi tembok rumah tidak dilepo tapi langsung mengunakan batu bata alam yang warnanya bisa dipilih sesuai selera anda. Dan tentunya setelah menggunakan batu alam tembok tidak di cat. Perlu di ingat rumah minimalis yang menggunakan tembok batu alam menjadi lebih mahal, karena batunya memang didesain untuk ditempel di tembok, belinya menggunakan sistem luasan meter kubik, tetapi hasil dari menggunakan konsep rumah minimalis dengan batu alam luar biasa indahnya, rumah yang menggunakan konsep tersebut seperti bagaikan kembali kealam, menyatu dengan alam, apalagi rumah tersebut ada taman dan kolam ikan wow indah sekali. Alam memang menyediakan untuk kepentingan penduduk dimuka bumi. Ingat kita pelihara bumi untuk anak cucu kita. http://konseprumahminimalis.blogspot.com/2013/01/rumah-minimalis-dengan-batu-alam.html Berikut beberapa gambar rumah minimalis dengan batu alam.