Você está na página 1de 4

AGAR JERAWAT TAK MUNCUL LAGI

Jerawat tanpa sadar mengurangi tingkat kepercayaan diri seseorang. Jika Anda mencari cara mencegah jerawat, Anda mungkin menemukan tips berikut ini cukup membantu: 1. Buka pori-pori di wajah dengan membasuhkan air hangat atau uap ringan dan kemudian oleskan madu. 2. Air dingin kemudian dibasuhkan pada wajah untuk menutup pori-pori yang terbuka. 3. Cuci wajah lebih sering pada musim panas untuk mencegah minyak menumpuk di wajah dan menjaga wajah tetap bersih. 4. Ingatlah untuk menyemprotkan air hangat sebelum mencuci muka dengan sabun yang akan membuka pori-pori di kulit dan memungkinkan penetrasi yang mendalam dari kulit oleh sabun. 5. Orang yang memiliki jenis kulit berminyak harus menggunakan sabun berbasis air. 6. Jangan menggunakan body soap pada wajah karena dapat menyumbat pori-pori yang menyebabkan jerawat. 7. Cek kekenyalan kulit anda setelah membersihkan wajah dan pastikan tidak ada sisa pembersih di wajah. Jika ada sisa pembersih di wajah, akan menyumbat pori-pori sehingga menimbulkan jerawat. 8. Keluarkan pelembab secukupnya dari kemasannya di tangan dan oleskan pada wajah sampai pelembab terserap sempurna. 9. Orang dengan jenis kulit berminyak harus menggunakan pelembab ringan yang bebas minyak.

10. Orang dengan jenis kulit kering harus menggunakan krim dengan ekstra pelembab. 11. Remaja tidak harus memakai make-up tebal di wajah. Jika Anda harus, gunakan produk berbasis air dan hindari produk berbasis minyak. 12. Jangan gunakan produk berminyak, seperti minyak rambut atau hair spray pada rambut Anda. Meskipun jerawat sering dianggap menjadi masalah remaja, Anda mungkin akan terkejut mengetahui bahwa banyak orang dari segala usia khawatir mendapatkan jerawat di wajahnya, yang tidak sedap dipandang. Anda tidak perlu melalui masa pubertas untuk mengalami jerawat, dan penting untuk menyadari bahwa jika Anda mengalami jerawat lebih dari kebanyakan orang, Anda tidak sendirian. Sementara jerawat adalah sesuatu yang hampir kebanyakan orang mengalaminya, menyenangkan untuk mengetahui bahwa ada solusi jerawat untuk orang-orang dari segala usia. Selain itu, Anda harus mencari produk yang dengan jelas menjelaskan bagaimana mencegah jerawat dengan formula mereka, karena hal ini dapat membantu Anda menemukan sebuah produk yang tidak hanya akan membantu dalam menghilangkan jerawat saat itu tapi mencegah jerawat datang lagi. Jika memahami cara mencegah jerawat adalah hal yang sederhana, tidak akan ada banyak produk perawatan jerawat di pasar. Misalnya, stres dapat memicu jerawat, jadi cobalah untuk membatasi stress karena dapat membantu mencegah jerawat. Selain itu, produk susu cenderung memicu timbulnya jerawat pada banyak orang. Jadi, jika Anda mengalami jerawat dan terbiasa makan sereal susu setiap pagi, beralih lah ke sarapan rendah karbohidrat, makanan yang tidak berbahan susu mungkin lebih baik.

Mengobati jerawat tidak harus menjadi proses yang mahal karena ada berbagai obat jerawat alami tersedia. Rahasianya terletak pada menemukan bahan alami yang bekerja dengan baik di kulit Anda, dan Anda harus mengetahui jenis kulit Anda terlebih dahulu.

Minyak pohon teh adalah salah satu solusi alami terbaik yang dapat Anda gunakan untuk mengobati jerawat Anda. Minyak tersebut biasanya jernih dan berwarna keemasan, serta telah terbukti sebagai bahan untuk mengobati jerawat. Sifat antibakteri yang ampuh ditemukan dalam minyak pohon teh sangat efektif dalam mengobati jerawat parah. Daun zaitun dan ekstrak dari daun zaitun juga banyak digunakan dalam mengobati jerawat secara alami. Jika Anda tidak menyukai teh atau daun zaitun, Anda bisa mendapatkan beberapa suplemen yang mengandung ekstrak daun zaitun. Ekstrak dari akar licorice juga bekerja efektif sebagai obat jerawat. Ekstrak akar memiliki beberapa sifat anti inflamasi yang membantu untuk mengobati jerawat dan membuat kulit Anda terlihat lebih baik. Licorice ini juga mengurangi jumlah iritasi dalam tubuh yang dapat menyebabkan jerawat. Ekstrak teh hijau memberikan pilihan aman yang tidak mengiritasi kulit dan merupakan komponen penting dari setiap perawatan jerawat. Ini sudah tersedia di toko-toko kelontong dan toko makanan kesehatan. Ekstrak Aloe

Vera adalah obat alami yang sangat lembut untuk jerawat. Obat alami ini akan membantu mengurangi noda yang disebabkan oleh jerawat.