Você está na página 1de 3

1.

Perusahaan Hybrid Peusahaan LOGO merupakan perusahan yang berbentuk hybrid, karena diperusahaan LOGO ini terjadi proses industri dari bahan baku menjadi barang jadi yang layak untuk dipasarkan maka perusahaan ini termasuk kedalam jenis perusahaan manufaktur dan perusahaan LOGO ini membuka toko untuk menjual barang yang sudah jadi yan termasuk kedalam jenis perusahaan ritel. Man dari perushaan ini adalah Owner (Pemilik), Akunting, Marketing, PR, Sales, Cashier, Designer (Orang yang merancang desain busana), Pemotong Bahan, Penjahit, Pencuci (Orang yang mencuci busana setelah selsai di jahit), Penyetrika (Orang yang menyetrika busana setelah dicuci), Clening Service, Packing, Security. Machine yang dipakai oleh perusahaan ini adalah mesin jahit, mesin cuci, mesin setrika, mesin cashier (POS), komputer. Material yang dipakai oleh perusahaan ini adalah kain, benang, kancing, retsleting , dus. Method-nya adalah bagaimana cara memotong bahan yang efisien, bagaimana cara menjahit busana, bagaimana cara mencuci busana yang baik, bagaimana cara menyetrika busana yang rapih, bagaimana cara mendisplay barang, aturan di tempat kerja, cara melayani pelanggan. Money dari perusahaan ini didapat dari modal, investor, kreditor, bank. Information di dapat dari tren busana saat ini, bahan yang banyak diminati oleh konsumen, jenis busana yang banyak diminati oleh konsumen,

2. Perusahaan Ritel Perusahaan Toko Buku GRAMEDIA merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang ritel, karena perusahaan ini membeli buku dari penerbit lalu menjualnya kembali kepasaran. Man dari perusahaan ini adalah Owner(Pemilik), Akunting, Marketing, Sales, Cashier, Security. Machine yang dipakai adalah komputer, barcode scanner, QRCode scanner. Material-nya adalah buku, kertas, alat tulis kantor, perlenkapan menggambar.

Method-nya adalah mengambil buku dari penerbit,mengambil barang dari vendor, meyusun buku untuk di display, aturan di tempat kerja, cara melayani pelanggan. Money modal, investor. Information vendor yang murah, buku yang banyak diminati konsumen, category buku yang banyak dicari, penerbit yang banyak dicari.

3. Perusahaan Jasa Perusahaan TELKOM merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa salah satunya adalah jasa internet service provider yang bernama SPEEDY. Man dari perusahaan ini adalah Owner(Pemilik), Akunting, Marketing, Sales, IT, Customer Service, Security. Machine yang dipakai adalah komputer, server, hub, repeater, router. Material-nya adalah kabel,hardware. Method-nya adalah bagaimana cara mengatur lalu lintas jaringan dengan baik, bagaimana cara memaintenance agar jaringan tidak down, aturan di tempat kerja, cara melayani pelanggan. Money modal, saham, kreditor, bank. Information jenis kabel yang baik, jam-jam dimana saat traffic padat, paket ISP yang banyak diminati, konsumen, saham terkini.

4. Perusahaan Manufaktur Perusahaan ULTRAJAYA merupakan perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur, karena diperusahaan ULTRAJAYA ini terjadi proses industri dari bahan baku mulai dari pemeliharaan sapi, pemerasaan susu sapi, hingga di proses menjadi susu kemasan sebagai barang jadi yang layak untuk dipasarkan. Man dari perusahaan ini adalah Owner (Pemilik), Akunting, Marketing, PR, Sales, R&D, Pemerah, Peternak, Security.

Machine yang dipakai adalah komputer, alat-alat labolatorium, alat perah, alat pensteril susu,mesin packing. Material-nya adalah perasa,pemanis,pengawet,pewarna,dus atau kemasan. Method-nya adalah bagaimana cara menghasilkan susu dengan kualitas terbaik, bagaimana cara menghasilkan susu dengan rasa yang enak, bagaimana cara merawat sapi dengan baik, aturan di tempat kerja. Money modal, saham, kreditor, bank. Information rasa yang banyak mengidentifikasi peluang pasar. diminati oleh konsumen, saham terkini,

5. Perusahaan Hybrid Perusahaan Toko Pulsa merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang hybrid, karena perusahaan ini membeli stock dari distributor sebuah provider lalu menjualnya kepada end user dan melayani pembayaran speedy, telepon rumah, PDAM, PLN yang termasuk kepada perusahaan jasa. Man dari perusahaan ini adalah Owner(Pemilik), Marketing, Sales. Machine yang dipakai adalah komputer, handpone. Material-nya adalah buku, kertas, alat tulis kantor, etalase. Method-nya adalah membeli stock dari distributor,menyimpan deposit kepada perusahaan, aturan di tempat kerja, cara melayani pelanggan. Money modal, investor,bank, kreditor, bank. Information distributor yang murah, perdana atau starterpack yang banyak dibeli, pulsa yang banyak dibeli.