Você está na página 1de 3

Arti persahabatan

matahari tampak masih malu-malu menampakkan kecantikannya pada dunia, berbeda dengan Clara yang telah berdandan rapi mengenakan seragam putih abu-abu miliknya. tttiiiin....tttiiiiiinn... ma..,clara berangkat dulu ya...,joe udah dateng tuh keliatannyaucap Clara enggak sarapan dulu sayang??? tanya mama Clara enggak usah deh ma,ntar keburu telat jelas clara lalu mencium tangan mama dan papanya yaudah,jangan lupa nanti makan di sekolah ya sayang!pesan mama Clara Clara,Jovan dan Angel memang sudah bersahabat sejak kecil,jadi wajar saja bila mereka sering melakukan sesuatu bersama.hari ini adalah hari senin dimana seluruh warga SMA GARUDA diwajibkan melaksanakan upacara dilapangan, layaknya seorang remaja zaman sekarang clara dan angelpun tak menghiraukan amanat dari kepala sekolah mereka malah sibuk membicarakan Nazil sicowok keren disekolah itu. ngel, liat deh Nazil kalo mimpin barisan keliatan keren baget kan..?ucap clara emang iyajawab angel datar suaranya tu tegas banget penuh wibawa ya gak? ih lebay deh.. aduh ngel buka lebar-lebar mata kamu!,masak ngeliat cowok seganteng dan sekeren Nazil kamu gak bisa? masih ganteng Jovan kali ra!!jelas Angel hah apa ngel? e..a.. i.. itu em.. masih ganteng kakak kamu, iya masih ganteng kakak kamujawab Angel gelagapan alah....,kamu tadi bilang masih ganteng Jovankan? jovan?? G mungkinlah ra,salah denger mungkin kamuAngel mengelak jangan-jangan kamu suka sama jovan,ya kan.. kamu suka kan sama jovan??? idiih, g lah,udah-udah apaan coba kamu rakata angel kemudian pergi meninggalkan clara seiring usainya upacara Ditaman belakang sekolah,jovan dibantu roby,rezadan rafa mempersiapkan surprize untuk clara,mereka sengaja tidak mengikuti pelajaran hanya untuk membantu jovan menyatakan perasaanya pada sahabat kecilnya.bunga-bunga telah tertata rapi membentuk kata I LOVE YOU yang dikelilingi balon ditepinya.sebuah bangku putih panjang telah dipersiapkan sebagai tempat dimana jovan menyatakan cintanya.tak lupa sebuah gitar dan sebuah lagu cinta akan dinyanyikan jovan untuk clara dan yang terpenting sekuntum bunga mawar merah akan menambah keromantisan pada saat itu,bel pulang sekolah berbunyi dengan harapan dan keyakinan penuh bahwa clara akan menerima cintanya, jovan menunggu bidadari kecilnya datang dengan membawa perasaan yang sama.

Dikelas nazil menghampiri clara yang hendak beranjak dari tempat duduknya. ra, aku mau ajak kamu jalan-jalan kamu bisa kan?? sekarang?? yaiyalah masak tahun depan emm.. iya ra! Bukannya kamu ada janji sama jovan di taman? oia, aku lupa kalo aku ada janji sama jovan ditaman sekarang,trus gimana dong? udahlah masalah janji sama jovan kan bisa kapan-kapan,toh kamu juga udah sering pergi sama dia kan? iya sih.. jadi kamu mau ikut ikut aku apa enggak?? em..,yaudah deh aku ikut kamu,tapi emangnya mau kemana sih? udahlah ntar kamu juga tau Dengan mata tertutup sebuah kain, nazil menuntun clara memasuki ruangan ber-ac, clara hanya bertanya dalam hatinya berada dimanakah dia,.,. aku buka ya...ucap nazil dengan membuka kain hitam yang menutupi mata clara waw...kata clara terpukau saat melihat dirinya berada di Restoran Lasvera ,Restoran bintang lima dibandung yang sudah lama tak ia kunjungi wajar saja clara dan keluarganya hanya waktu liburan saja ke Restoran itu mau pesanapa mas nazil?tanya pelayan yang menghampiri mereka Pasata monggole saus kerang pedas manis 1,kamu ra?? terserah kamu aja deh..! klo gtu 2 minumnya?tanya pelayan itu mix 2 baiklah klo begitu, saya permisi dulukata pelayan itu meniggalkan meja mereka zil pelayan itu kok kenal kamu sih?,pasti kamu sering kesini ya? enggak,qw jarang banget kesini trus kok mereka bisa kenal kamu sih? ini Resto milik papa aku jadi Resto ini milik kamu? bukan tapi ini Resto papa aku sama aja kali zil Beberapa menit menunggu , seorang pelayan datang membawa 3 hidangan yang nazil pesan. silahkan dinikmatikata pelayan itu mempersilahkan silahkan kamu pilih yang mana? tanya nazil dengan membuka tutup hidangan itu maksud kamu? tanya clara ketika melihat pasta yang membentuk sebua hati tersebut itu hati aku yang aku serahin ke kamu ra aku bener-bener gak ngerti zil? aku suka sama kamu ra dan....,apa kamu mau jadi pacar aku?

em...pikir clara bimbang klo kamu mau , kamu makan pasta hati itu,tapi kalo kamu gak mau kamu makan pasta monggole itu!perintak nazil kemudian clara mengambil sebuah garbu dan sendoh lalu dipotonglah pasta monggole itu, tapi clara berpindah memotong pasta berbebtuk hati itu dan kemudian menyantapnya. nazil yang tadi menampakkan wajah kecewa kini telah berubah menampakkan senyuman manisnya. makasih ya rakata nazil clara menunduk Hujan deras membasahi sebagian kota bandung, beberapa perbincangan singkat terjadi antara clara dengan nazil, sejenak clara menengok depan Resto dan didapatinya seorang pelajar SMA sedang berteduh dari turunya hujan yang mengingatkannya pada seseorang. jovangumam clara dalan hati zil, aku pulang dulu yach g mau aku anterin? g usah deh ntar aku naik taxi aja yaudah deh, hati-hati ya ra iya ra..panggil nazil menarik tangan clara apa? aku sayang sama kamuucap nazil clara tersenyum memendangnya begitu pula dengannya eee,aku pergi dulu ya.. ntar malem aku telfon kamu ra...teriak nazil Ditaman clara melihat seseorang mengenakan baju SMA yang basah kuyup duduk dibangku putih panjang dengan bibir membiru