Você está na página 1de 3

PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS MAHASARASWATI DENPASAR

ANGKET EVALUASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS


EVALUASI PEMBELAJARAN
I GUSTI PUTU PARTHA PERMANA PUTRA

12

ANGKET EVALUASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS Beri tanda centang pada kolom yang sesuai menurut anda pada setiap pernyataan berikut mengenai proses pembelajaran matematika di kelas!
NO 1 PERNYATAAN Guru saya mampu membawa suasana kelas menjadi kondusif dan nyaman untuk belajar. Saya sangat antusias setiap kali mengikuti proses pembelajaran di kelas. Saya dapat mengerti materi apa yang telah dibahas setiap kali proses pembelajaran selesai. Saya menjadi lebih paham materi apa yang sedang dibahas ketika guru saya menggunakan media ataupun alat peraga dalam proses pembelajaran. Guru saya selalu menempatkan diri menjadi fasilitator dalam proses pembelajaran serta memotivasi saya untuk lebih aktif dalam pembelajaran. Proses pembelajaran menjadi menarik dan lebih mudah memahami materi ketika saya ditempatkan dalam pembelajaran kelompok. Guru saya menghargai pendapat saya dan mengapresiasi setiap kali saya mampu mengerjakan tugas-tugas yang diberikan sehingga saya lebih termotivasi dalam mengerjakan tugas dengan lebih baik. Guru saya selalu membantu dan menerangkan kembali materi yang sudah dijelaskan apabila saya mengalami masalah dalam memahami materi tersebut. Pemberian tugas sangat membantu saya dalam proses memahami materi pembelajaran Guru selalu menjalaskan penurunan dan pembuktian rumus dengan cara yang mudah dimengerti sehingga saya lebih mudah memahami rumus-rumus serta konsep. SANGAT SETUJU SETUJU RAGURAGU TIDAK SETUJU SANGAT TIDAK SETUJU

10

PARAMETER DAN TUJUAN PEMBERIAN ANGKET

PERNYATAAN 1 2 3 4

7 8 9 10

PARAMETER/TUJUAN SISWA GURU Mengukur kedisiplinan siswa dalam Mengukur kemampuan pengelolaan proses pembelajaran. kelas. Mengukur motivasi belajar siswa Mengukur kemampuan menggunakan strategi mengajar. Mengukur kecepatan belajar siswa Mengukur keefektifitasan proses pembelajaran. Mengukur kemampuan siswa belajar Mengukur kemampuan penggunaan menggunakan media pembelajaran dan media pembelajaran dan alat peraga. alat peraga Mengukur tingkat keaktifan siswa Mengukur kemampuan guru dalam dalam proses pembelajaran. membawa proses pembelajaran menjadi SCL (Student Centered Learning) dan CBSA. Mengukur kemampuan belajar siswa Mengukur kemampuan guru dalam dalam kelompok proses pembelajaran kelompok (Group Learning) Mengukur tindak lanjut siswa setelah Mengukur kemampuan guru dalam diberikan penguatan positif. memberikan penguatan positif. Mengukur kemampuan berkomunikasi Mengukur kemampuan komunikasi dengan guru. guru dengan siswa. Mengukur kemampuan siswa dalam Mengukur keefektifan tugas-tugas mengerjakan tugas yang telah diberikan Mengukur kemampuan siswa dalam Mengukur kemampuan guru dalam membangun konsep dan memahami melaksanakan pembelajaran materi pembelajaran. konstruktivisme dan CTL.