Você está na página 1de 6

Apakah Sindrom Kemacetan panggul?

Nyeri panggul kronis adalah suatu kondisi umum dan laporan menunjukkan bahwa lebih dari 30% wanita mengeluh tentang rasa sakit perut bagian bawah kadang-kadang dalam hidup mereka waktu. Kadang-kadang, juga dikenal sebagai sindrom kemacetan panggul (PCS). Hal ini diyakini bahwa kondisi ini terkait dengan varises di panggul (perut bagian bawah dan pangkal paha). Varises berkembang selama kehamilan dan terus berkembang dalam ukuran. Sindrom ini berhubungan dengan nyeri panggul konstan kusam, tekanan dan berat. Tidak ada yang tahu mengapa varises mengembangkan atau cara terbaik untuk mengobatinya. Bahkan, ada beberapa perempuan di antaranya tidak diketahui penyebab diidentifikasi. Bagaimana varises berkembang? Dalam pembuluh darah berfungsi normal, darah mengalir hanya satu arah, dan dicegah dari mengalir ke belakang. Ketika katup rusak atau terluka, darah mulai mengalir mundur dan makan dgn lahap vena di panggul. Dengan penyatuan darah di pembuluh darah, pembuluh darah menjadi lebih besar dalam ukuran dan dinding yang membentang. Hal ini diyakini bahwa varises terletak dekat saraf yang distimulasi dan menyebabkan nyeri. Mengapa varises berkembang pada Sindrom Kemacetan panggul? Penyebab pasti dari Sindrom Kemacetan panggul tidak diketahui. Penyebab yang mungkin adalah: Fisiologis: Pada kehamilan ada peningkatan yang signifikan dalam cairan dan penambahan berat badan adalah umum. Hal ini diyakini bahwa ini kelebihan cairan dan penambahan berat badan mengganggu pembuluh darah dan menyebabkan mereka makan dgn lahap dengan darah. Seiring waktu, pembuluh darah menjadi buncit dan kondisi berlangsung karena katup telah hancur. Estrogen: Telah diketahui bahwa estrogen dapat melemahkan dinding vena dan selama kehamilan kenaikan estrogen mungkin memainkan peran dalam pengembangan varises yang sangat umum. Mungkin itulah sebabnya pria tidak mengembangkan sindrom ini. Anatomi: Lain percaya bahwa mungkin ada beberapa perubahan anatomi dalam anatomi pembuluh darah dan struktur lainnya di panggul yang mungkin membuat mereka lebih rentan terhadap pembentukan varises. Terjadinya kehamilan dapat membuat pembuluh darah lebih rentan terhadap kerusakan dan lebih rentan untuk mengembangkan varises. Bagaimana Kemacetan Sindrom panggul yang berhubungan dengan varises di kaki? Vena sindrom kemacetan panggul sangat mirip dengan kondisi varises di kaki. Dalam kedua kasus, katup-katup dalam pembuluh darah yang membantu aliran darah menuju jantung baik cacat atau rusak. Fungsi katup adalah untuk mencegah aliran balik darah. Ketika katup rusak, pengumpulan darah terjadi di pembuluh darah. Pembuluh darah yang penuh dengan darah menjadi lebih besar dan peregangan dinding vena. Dalam Sindrom Kemacetan panggul, pembuluh darah membesar terjadi di dekat rahim, saluran telur, vulva dan bahkan vagina. Kondisi ini umumnya dikaitkan dengan kenaikan berat badan, seperti yang terlihat pada kehamilan.

Berapa banyak perempuan mendapatkan Sindrom Kemacetan panggul? Jumlah pasti wanita yang memiliki Sindrom Kemacetan panggul tidak diketahui tetapi diperkirakan bahwa lebih dari 30% wanita akan mengalami nyeri panggul kronis di beberapa titik dalam hidup mereka waktu. Rasa sakit panggul kronis jangka didefinisikan sebagai nyeri non siklus yang lebih dari 6 bulan dalam durasi. Namun, tidak semua wanita yang menderita sindrom tersebut akan memiliki gejala. Yang wanita lebih rentan untuk mengembangkan Sindrom Kemacetan panggul? Sindrom Kemacetan panggul umumnya terlihat pada wanita antara usia 20-45 dengan kehamilan kembar Apa keluhan paling umum dari Sindrom Kemacetan panggul? Nyeri keparahan yang bervariasi merupakan keluhan yang paling umum. Rasa sakit biasanya kusam dan tidak siklus. Rasa sakit biasanya lebih buruk: sebelum terjadinya siklus menstruasi pada akhir hari setelah berdiri terlalu lama selama atau setelah hubungan selama tahap-tahap akhir kehamilan Gejala-Gejala lain dari Sindrom Kemacetan panggul? Ada banyak lainnya gejala non-spesifik yang bervariasi dalam intensitas. Secara umum gejala yang lebih umum pada akhir hari atau setelah periode lama berdiri atau bahkan setelah hubungan seksual. Dalam beberapa kasus, rasa sakit bisa berat dan mempengaruhi hubungan pribadi dan sosial. Banyak wanita yang selamanya mencari bantuan untuk kondisi ini misterius. Gejala Sindrom Kemacetan panggul dapat meliputi: bengkak vulva / vagina Varises (vulva, pantat, kaki) Abnormal menstruasi pendarahan Kelembutan menyentuh pada perut bagian bawah Nyeri selama hubungan seksual Nyeri menstruasi periode Sakit punggung Keputihan Kelesuan Umum> Perasaan depresi Apa kondisi lain dapat meniru Sindrom vena Kemacetan panggul? Dalam kebanyakan kasus diagnosis Sindrom Kemacetan panggul tidak jelas dan diagnosis hanya dapat dilakukan setelah mengesampingkan beberapa gangguan lain. Gangguan lain yang mungkin memiliki gejala yang sama seperti Sindrom Kemacetan panggul meliputi:

endometriosis fibroid prolaps uterus (rahim turun lebih rendah di panggul sebagai akibat dari otot lemah) Bagaimana diagnosis Sindrom Kemacetan panggul dibuat? CS panggul adalah diagnosis sulit untuk membuat. Semua kondisi lain harus dikesampingkan dulu. Diagnosis spesifik Sindrom Kemacetan panggul dibuat menggunakan beberapa tes yang meliputi: USG: Ini adalah tes pertama pilihan. Hal ini dapat menilai rahim dan organ lainnya di panggul. Kemajuan teknis di USG juga dapat membantu memvisualisasikan aliran darah dan menilai kehadiran varises di panggul. Prosedur ini tidak menyakitkan dan memakan waktu sekitar 30 menit. Biasanya tes pertama pilihan, murah dan efektif. Venogram: Tes ini digunakan secara luas di masa lalu untuk membuat diagnosis Sindrom Kemacetan panggul, tapi hari ini telah digantikan oleh CT scan. Tes ini melibatkan suntikan dari cairan khusus ke salah satu pembuluh darah di pangkal paha dan memperoleh sinar-X. Prosedur ini memakan waktu sekitar 30-45 menit dan dilakukan sebagai pasien rawat jalan. Prosedur ini tidak menyakitkan dan dilakukan di suite radiologi. Ada beberapa paparan radiasi dan risiko alergi terhadap pewarna yang pernah hadir. CT Scan: CT scan sering digunakan dalam diagnosis Sindrom Kemacetan panggul. Hal ini dapat melihat anatomi seluruh panggul lebih rendah dan mengidentifikasi varises pembuluh darah panggul. Hal ini terkait dengan paparan radiasi dan bukan tes yang dianjurkan pada wanita hamil. MRI: MRI adalah tes yang sangat berguna dalam diagnosis Sindrom Kemacetan panggul. Tidak menggunakan radiasi atau pewarna kontras dan merupakan tes yang tidak menyakitkan. Gambargambar yang sangat baik dan itu adalah ujian pilihan pilihan bagi banyak ahli radiologi. Tes ini memakan waktu sekitar 15 menit dan merupakan prosedur rawat jalan. Mengapa Pengobatan Sindrom Kemacetan panggul sulit? Karena variabilitas dalam gejala diagnosis Sindrom Kemacetan panggul sulit. Meskipun membuat diagnosis varises di panggul, pengobatan tidak selalu berhasil dan beberapa orang tidak puas. Tingkat ketidaknyamanan dan rasa sakit sangat variabel bahwa protokol pengobatan standar tidak tersedia. Sebelum pengobatan dilakukan, adalah penting bahwa kondisi medis lainnya telah dikesampingkan.

Perawatan apa yang tersedia untuk Sindrom Kemacetan panggul? Ada beberapa pilihan pengobatan untuk Sindrom Kemacetan panggul dan ini termasuk kedua pendekatan bedah dan non bedah. Hari ini, kami juga memiliki teknik radiologi yang lebih disukai untuk operasi. Apa obat dapat digunakan untuk mengobati Sindrom Kemacetan panggul? Di masa lalu, obat (ergotamine) yang mempersempit pembuluh darah telah dicoba. Selain itu, hormon juga diresepkan untuk Sindrom Kemacetan panggul. Obat atau tidak hormon berhasil dan hari ini, terapi obat tidak digunakan dalam pengobatan Sindrom Kemacetan panggul. Namun, rasa sakit di Sindrom Kemacetan panggul mungkin membutuhkan obat nyeri resep. Kelompok lain dari obat yang telah menunjukkan beberapa manfaat adalah penggunaan antidepresan. Obat ini tidak hanya penghilang rasa sakit yang sangat baik tetapi juga mengobati depresi dan kecemasan yang disebabkan oleh Sindrom Kemacetan panggul. Apa peran pengobatan alternatif dalam pengobatan Sindrom Kemacetan panggul? Banyak wanita tidak puas dengan terapi medis konvensional karena tingkat kegagalan yang tinggi. Pendekatan perawatan kesehatan alternatif untuk pengobatan Sindrom Kemacetan panggul ini termasuk: Terapi fisik Transkutan stimulasi listrik saraf Perilaku dan konseling psikologis Memicu suntikan titik Epidural dan spinal blok saraf Akupunktur Apa peran dari operasi dalam pengobatan Sindrom Kemacetan panggul? Hari ini, operasi bukanlah terapi pilihan pertama untuk Sindrom Kemacetan panggul. Operasi ini selalu dilakukan setelah semua metode pengobatan telah gagal. Selain itu, individu harus memiliki gejala yang masih berlangsung. Operasi dapat dilakukan dengan menggunakan pendekatan invasif minimal dan menghapus varises. Hasilnya tidak besar dan pemulihan yang terjadi berkepanjangan. Pendekatan bedah lainnya telah melibatkan penghapusan semua adhesi di panggul, koreksi anatomi rahim pengungsi dan bahkan histerektomi. Apa hasil setelah operasi? Bahkan setelah penghapusan lengkap dari rahim dan pembuluh darah sekitarnya, hasilnya tidak optimal dan beberapa wanita terus mengalami gejala yang sama. Jadi sebelum melompat ke satu

operasi, selalu mendapatkan pendapat kedua dan bahkan kemudian, pikirkan lagi. Apa embolisasi? Dalam dekade terakhir, telah ada metode radiologi baru mengobati Sindrom Kemacetan panggul disebut embolisasi. Embolisasi hanya dilakukan setelah diagnosis dikonfirmasi. Pada dasarnya melibatkan memasukkan pembuluh darah sehingga mereka tidak menjadi penuh dengan darah lagi, dan mereda varises dengan waktu. Prosedur ini biasanya dilakukan oleh seorang ahli radiologi intervensi dan mengambil beberapa jam. Tidak memerlukan anestesi apapun. Ada rasa sakit yang signifikan, mual dan bahkan Demam beberapa hari pertama setelah prosedur. Prosedur ini membutuhkan bermalam di rumah sakit. Apa hasil dari embolisasi untuk Sindrom Kemacetan panggul? Hasilnya masih saling bertentangan dan sedikit. Tidak semua wanita meningkatkan dan meskipun varises berkurang, tidak semua wanita membaik. Paling-paling, kurang dari 60% wanita mengaku merasa lebih baik setelah prosedur. Namun perbaikan nyeri tidak segera dan dapat berlangsung 2-4 minggu. Lain mungkin membutuhkan beberapa sesi. Keberhasilan terapi tergantung pada derajat varises dan gejala sebelum prosedur. Kita harus perhatikan bahwa tidak semua pasien memiliki respon dan beberapa terus memiliki gejala. Satu-satunya hal baik tentang prosedur ini, tidak seperti operasi, adalah bahwa tidak ada sayatan yang terlibat dan downtime minimal. Apa keuntungan dari Embolisasi dibandingkan operasi? Invasif minimal: tidak ada sayatan besar dan downtime minimal. Selain itu, prosedur ini tidak terkait dengan semua kemungkinan komplikasi yang dapat terjadi setelah operasi dan anestesi. Anestesi: tidak ada kebutuhan untuk anestesi umum dengan embolisasi. Gejala mengontrol: Lebih banyak pasien tampaknya memiliki manfaat dari embolisasi dibandingkan dengan operasi. Pada orang-orang yang mendapatkan keuntungan, gejala yang lega untuk beberapa tahun. Apa resiko embolisasi? Cedera Kapal: ketika jarum ditempatkan di selangkangan, bisa ada kerusakan pada kapal, pendarahan atau memar di tempat tusukan. Alergi: Pewarna yang digunakan selama prosedur diketahui menyebabkan alergi. Sebelum menjalani prosedur, semua individu harus membocorkan setiap riwayat alergi. Gagal prosedur: Kadang, beberapa individu mungkin tidak merespon meskipun embolisasi berhasil. Paparan radiasi: Prosedur ini terkait dengan paparan radiasi dan mungkin tidak cocok untuk wanita hamil. Akhir Saran

Sindrom Kemacetan panggul adalah gangguan sulit baik dalam hal diagnosis dan pengobatan. Gejala-gejala tidak jelas dan intensitas variabel nyeri tidak semua merespon satu pengobatan. Semua jenis perawatan telah direkomendasikan dan saat ini, embolisasi adalah terapi yang lebih disukai. Namun, sebelum salah satu embarks terapi apapun, membaca dan memahami gangguan tersebut dan berbicara dengan seorang dokter terkemuka atau ahli radiologi.