Você está na página 1de 16

Amerika Serikat

Amerika Serikat Amerika Serikat adalah sebuah negara Republik Konstitusional Federal yang terletak di Benua Amerika Utara.
Amerika Serikat Amerika Serikat adalah sebuah negara Republik Konstitusional Federal yang terletak di Benua Amerika Utara.

Amerika Serikat adalah sebuah negara Republik Konstitusional Federal yang terletak di Benua Amerika Utara. Negara yang biasanya disebut dengan United Stated of Amerika atau USA dalam bahasa Inggris ini memiliki luas wilayah sebesar 9.833.517 km2 dengan jumlah penduduk sebanyak 323.995.528 jiwa. Luas Wilayah yang besar dan Jumlah penduduk yang banyak tersebut menjadikan Amerika Serikat sebagai negara terbesar ketiga di dunia dan negara dengan jumlah penduduk terbanyak ketiga di dunia.

Secara Geografis, Amerika Serikat berbatasan darat dengan Kanada di sebelah utaranya dan Meksiko di sebelah selatannya. Sedangkan di sebelah Timur adalah Samudera Atlantik dan sebelah baratnya adalah Samudera Pasifik. Terdapat dua negara bagian yang letaknya terpisah dengan daratan Amerika Serikat yaitu negara bagian Alaska yang terletak di sebelah ujung laut

benua Amerika Utara dan berada sangat dekat dengan b 1 agian barat Rusia. Jarak Alaska dan Rusia yang terdekat adalah 82 km dan dipisahkan oleh selat Bering. Sedangkan negara bagian Hawaii berada di Samudera Pasifik. Ibukota Amerika Serikat adalah Washington, DC.

Sistem Pemerintahan Amerika Serikat adalah Republik Konstitusional Federal yaitu sistem pemerintahan yang kepala negara dan kepala pemerintahannya adalah seorang Presiden yang dipilih setiap 4 tahun sekali dan dapat dipilih kembali dengan maksimal 2 kali periode. Presiden juga merupakan Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Nasional Amerika Serikat. Sejak mendeklarasikan kemerdekaannya pada tanggal 4 Juli 1776 hingga saat ini, Amerika Serikat telah dipimpin oleh 45 Presiden. 3

Sejarah Amerika Serikat

Amerika adalah salah satu bagian dari negara maju, yang mana negara ini mendapati julukan sebagai negara Paman sam. Julukan ini tak terlepas adanya beragam kemajuan dan kesuksesan yang dimilikinya. Dalam kisahnya, masih terdapat beragam perdebatan yang menyatakan kapan dan bagian bagaimana masyarakat pertama yang tinggal di negara ini.

Amerika adalah salah satu dari negara maju, yang mana negara ini mendapati julukan sebagai negara Paman sam. Julukan ini tak terlepas adanya beragam kemajuan dan kesuksesan yang dimilikinya. Dalam kisahnya, masih terdapat beragam perdebatan yang menyatakan kapan dan bagaimana masyarakat pertama yang tinggal di negara ini.

Dari kisah berdirinya negara Amerika serikat ini, ada teori yang menyatakan bahwa orang-orang tersebut melakukan migrasi dari Eurasia menuju ke Beringia dan menyebar ke daratan

1 Gambar peta amerika serikat diambil dari http://www.sejarah-negara.com/2017/06/7-peta-amerika-serikat- dalam-berbagai.html 2 Gambar bendera Amerika Serikat diambil dari http://jokowarino.id/sejarah-terbentuknya-negara-amerika-serikat/ http://ilmupengetahuanumum.com/profil-negara-amerika-serikat-united-states-amerika/

3

Amerika ini. Proses migrasi ini diperkirakan sejak 30.000 hingga 10.000 tahun yang lalu dan mereka sebagai penduduk pertama disebut sebagai Paleoamericans.

Di samping itu, terdapat kisah yang menyatakan bahwa negara Amerika ini tak akan terbentuk tanpa adanya ekspedisi dari Christopher Columbus pada tanggal 19 November 1493. Dalam ekspedisi ini, telah mencapai beberapa titik, yang diawali dari tahun tersebut hingga tahun 1513. Tak sampai di situ saja, era ekspedisi ini masih berlanjut hingga tahun 1607 yang dilakukan oleh bangsa Eropa.

Para pihak Eropa yang sampai di deretan Amerika ini menyebarkan agama katolik, serta membawa beragam ternak seperti sapi, babi hingga kuda. Namun, para orang Eropa ini kembali ke tanah mereka dari Amerika juga membawa beberapa ternak dan bahan lainnya. Namun sayangnya, para penduduk Eropa yang datang ke Amerika ini terserang oleh penyakit dan tak sedikit pula yang meninggal dunia.

Di tahun yang sama itu, pasukan Inggris datang ke Amerika dan di tahun 1610 datang kembali dengan mengirimkan para pasukan nara pidana. Hingga di tahun 1620 ini, beberapa titik yang ada di kota Amerika ini telah mengalami beberapa perubahan, yang menjadikan banyak kemajuan dan perbedaan. Sedangkan di tahun 1763 para pasukan dari tentara Inggris datang ke Amerika untuk melindungi orang-orangnya yang berada di kota tersebut karena ada suatu konflik.

Pemberontakan ini terus terjadi hingga tahun 1775 hingga tahun 1783, dari tahun-tahun tersebut juga mengalami beberapa perang revolusioner. Dalam perang tersebut, Amerika berhasil memenangkannya. Bahkan Amerika juga beralisiansi dengan Spanyol dan Belanda akhirnya berhasil mengalahkan Inggris. Namun di tahun 1776, Inggris mengirimkan pasukan lagi dan konflik terus berlanjut hingga tahun 1781.

Hingga suatu ketika, perang pun berakhir dan para pasukan Inggris keluar dari Amerika, tepatnya di tahun 1783. Peristiwa ini menimbulkan kepemimpinan loyalis. Serta di tanggal 4 Juli 1776 Amerika menyatakan kemerdekaannya.

Kemerdekaan ini nantinya yang memberikan sebuah deklarasi akan adanya kebebasan hak untuk hidup yang bebas dan berbahagia. Deklarasi dari kemerdekaan Amerika serikat ini terjadi

saat Continental congress yang kedua di Philadelphia. Hari yang berbahagia itulah yang menjadikan lahirnya masyarakat Amerika modern. 4

Bentuk Pemerintahan Amerika Serikat

Amerika Serikat adalah negara republik yang berbentuk Federasi (federal) dan teridir dari 50 negara bagian. Amerika Serikat menerapkan sistem pemerintahan presidensial dengan teori Trias Politica dari Montesquieu mengen 2 ai pemisahan kekuasaan yang tegas antara legislatif, eksekutif, dan yudikatif. Amerika Serikat juga menggunakan mekanisme check and balance untuk mencegah terjadinya kekuasaan yang besar di antara ketiga badan (kekuasaan) tersebut.

  • A. Kekuasaan Legeslatif

Kekuasaan legeslatif dipegang oleh Congress yang terdiri dari Senat dan DPR (The House of Representative). DPR (The House of Representative) terdiri dari para anggota yang dipilih setiap 4 tahun sekali oleh rakyat dari berbagai negara bagian. Sedangkan Senat terdiri dari 2 anggota senat dari setiap negara bagian yang dipilih untuk selama 6 tahun oleh badan legislatif negara bagian.

  • B. Kekuasaan Eksekutif

Kekuasaan Eksekutif dipegang oleh presiden dan wakil presiden dengan masa jabatan 4 tahun, dengan syarat tidak boleh lebih dari 2 kali masa jabatan. Presiden dan Wakil Presiden dipilih dalam satu paket oleh rakyat secara langusng. Penempatan menteri-menteri ditentukan oleh Presiden terpilih yang sesuai dengan rule of the game dari Demokrasi di Amerika Serikat. Para menteri teridiri dari orang-orang yang sama partainya dengan presiden dengan syarat harus mendapat persetujuan dari anggota senat yang hadir. abat setelah mendapat persetujuan Senat.

  • 4 http://jokowarino.id/sejarah-terbentuknya-negara-amerika-serikat/

D. Check and Balance

Untuk mengotrol kekuasaan antar ketiga lembaga negara di atas, legislatif, ekesekutif, dan yudikatif; pemerintahan Amerika Serikat menerapkan Check and Balance sebagai berikut.

  • 1. Rakyat memilih presiden yang akan memimpin pemerintahan yang akan menjalankan undang-undang dan memilih anggota conggress yang akan mengawasi tindakan-tindakan presiden dan membuat undang-undang.

  • 2. Dalam Conggress terdapat dua kamar, yaitu DPR dipilih oleh rakyat secara nasional menurut sistem distrik dan senat dipilih oleh badan legislatif negara bagian. Setiap keputusan yang diambil oleh Conggress harus memperoleh persetujuan dari DPR dan Senat. (Check and balance antara DPR dengan Senat)

  • 3. Undang-undang yang dibuat oleh Conggress harus memperoleh persetujuan dari presiden. Hal ini menunjukkan bahwa presiden ikut serta dalam urusan legislatif. Undang-undang yang tidka memperoleh persetujuan (ditolak) oleh presiden tidak dapat diundangkan, sehingga terjadi veto Presiden. Dalam keadaan seperti ini, Presiden harus memberikan alasanya. (Check and balance antara presiden/eksekutif dengan conggress/legislatif)

  • 4. Presiden dipilih secara langsung oleh rakyat. Apabila presiden melanggar undang-undang dan hak-hak asasi manusia sesuai dengan yang tercantum dalam Declaration of Independence atau melakukan suatu kejahatan besar, Congress memiliki hak untuk memberhentikan (memecat) Presiden. (Check and balance antara Congress dengan Presiden)

  • 5. Presiden dalam membentuk suatu kabinet dengan cara mengangkat menteri-menter harus mendapat persetujuan dari 2/3 anggota senat, padahal kabinet di Amerika Serikat adalah kabinet presidensil dan bukan kabinet parlementer. (Check and balance antara presiden dengan congress)

  • 6. Presiden dengan persetujuan dari 2/3 anggota senat mengangkat jaksa agung. (Check and balance antara congress, presiden, mahkamah agung)

7. Mahkamah Agung (supreme court) memiliki kewajibat untuk melakukan penelitan terhadap undang-undang yang dibuat oleh congress. (Check and balance antara mahkamah agung dengan congress) 5

Isu Kon 3 temporer Amerika Serikat

Menlu AS: Kami Punya Saluran Komunikasi Langsung ke Korut

Pemerintah Amerika Serikat (AS) membuka saluran komunikasi langsung dengan Korea Utara. Hal itu dilakukan AS usai peluncuran rudal Korea Utara. "Kami memiliki saluran komunikasi dengan Pyongyang (Korea Utara). Kami tidak ingin berada dalam posisi gelap (buta informasi)," kata Menlu AS Rex Tillerson saat Minggu (1/10/2017). Beberapa waktu terakhir hubungan AS dengan Korea Utara dikenal memanas, setelah kedua negara itu saling melontarkan sindiran sejak isu peluncuran rudal. Meski begitu, hingga saat ini baru diketahui jika ternyata mereka punya sambungan khusus untuk berkomunikasi.

Kunjungan Tillerson ke China bertemu dengan Presiden Xi Jinping dan pejabat lainnya,bertujuan untuk membahas upaya menghentikan ambisi nuklir Korea Utara (Korut). Pertemuan itu pun akan membahas penerapan sanksi bagi Korea Utara. Sementara itu, melalui akun Twitternya, Trump mengatakan AS telah berbicara dengan Korea Utara. Trump juga menyebut jika telah membayar uang pemerasan selama 25 tahun. "Berbicara bukan jawabannya!," tulis Trump.

Pemerintah Korea Selatan (Korsel) sebelumnya menyerukan Amerika Serikat untuk membantu meredakan ketegangan dengan Korea Utara (Korut). Seruan ini disampaikan setelah Pyongyang mengklaim Presiden AS Donald Trump telah menyatakan perang. "Sangat mungkin bahwa Korea Utara akan melakukan provokasi lebih jauh," kata Menteri Luar Negeri Korsel Kang Kyung-wha dalam pidatonya di Washington, seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (26/9). 6

Peta Austria

Peta Austria Nama resmi Negara Austria adalah Republik Austria (Republik Österreich) dan Ibukota Negara adalah Kota( jumlah penduduk 202.000 jiwa), Kota Salzburg (jumlah penduduk 143.000 jiwa), dan Kota Innsbruck (jumlah penduduk 114.000 jiwa). Bahasa resmi Negara Austria adalah bahasa Jerman. Adapun luas wilayah negara ini sebesar 32.378 mil persegi atau 83.858 kilometer persegi. Jumlah penduduk di Negara Austria berdasarkan sensus penduduk tahun 1998 adalah 8.070.000 jiwa dengan kepadatan penduduk 249 jiwa per mil persegi (sensus tahun 1998). Adapun agama yang terdapat di Negara Austria adalah Agama Katolik Roma 78%, agama Protestan 5%, dan sisanya 17% persen tidak ada atau agama lain. Allport A., 2002, Modern World Nations – Austria , New York, Chelsea House " id="pdf-obj-6-4" src="pdf-obj-6-4.jpg">
Peta Austria Nama resmi Negara Austria adalah Republik Austria (Republik Österreich) dan Ibukota Negara adalah Kota( jumlah penduduk 202.000 jiwa), Kota Salzburg (jumlah penduduk 143.000 jiwa), dan Kota Innsbruck (jumlah penduduk 114.000 jiwa). Bahasa resmi Negara Austria adalah bahasa Jerman. Adapun luas wilayah negara ini sebesar 32.378 mil persegi atau 83.858 kilometer persegi. Jumlah penduduk di Negara Austria berdasarkan sensus penduduk tahun 1998 adalah 8.070.000 jiwa dengan kepadatan penduduk 249 jiwa per mil persegi (sensus tahun 1998). Adapun agama yang terdapat di Negara Austria adalah Agama Katolik Roma 78%, agama Protestan 5%, dan sisanya 17% persen tidak ada atau agama lain. Allport A., 2002, Modern World Nations – Austria , New York, Chelsea House " id="pdf-obj-6-6" src="pdf-obj-6-6.jpg">

Nama resmi Negara Austria adalah Republik Austria (Republik Österreich) dan Ibukota Negara adalah Kota Wina (jumlah penduduk 1.533.000 jiwa tahun 1991) sebagai pusat pemerintahan. Adapun kota-kota besar yang lain adalah Kota Graz (jumlah penduduk 232.000 jiwa tahun 1991), Kota Linz (jumlah penduduk 202.000 jiwa), Kota Salzburg (jumlah penduduk 143.000 jiwa), dan Kota Innsbruck (jumlah penduduk 114.000 jiwa).

Bahasa resmi Negara Austria adalah bahasa Jerman. Adapun luas wilayah negara ini sebesar 32.378 mil persegi atau 83.858 kilometer persegi. Jumlah penduduk di Negara Austria berdasarkan sensus penduduk tahun 1998 adalah 8.070.000 jiwa dengan kepadatan penduduk 249 jiwa per mil persegi (sensus tahun 1998). Adapun agama yang terdapat di Negara Austria adalah Agama Katolik Roma 78%, agama Protestan 5%, dan sisanya 17% persen tidak ada atau agama lain. 74

74 Allport A., 2002, Modern World Nations Austria, New York, Chelsea House

Sejarah Austria

Menetap di zaman prasejarah, tanah Eropa tengah yang sekarang Austria overrun di masa pra-Romawi berbagai suku bangsa, termasuk Celtic. Setelah jatuhnya Kekaisaran Romawi, yang merupakan bagian Austria, daerah itu diserang oleh Bavarians dan Slavia Avar. Charlemagne menaklukkan daerah tersebut pada tahun 788 dan mendorong kolonisasi dan Kristen. Pada 1252, Ottokar, raja Bohemia, memperoleh kepemilikan, hanya untuk kehilangan wilayah untuk Rudolf dari Hapsburg di 1278. Setelah itu, sampai Perang Dunia I, sejarah Austria yang sebagian besar rumah yang berkuasa, yang Hapsburg. Austria muncul dari Kongres Wina tahun 1815 sebagai kekuatan yang dominan di benua itu. Ausgleich tahun 1867 yang disediakan untuk kedaulatan ganda, kekaisaran Austria dan kerajaan Hungaria, di bawah Franz Joseph I, yang memerintah sampai kematiannya pada 21 November 1916. Aturan minoritas Austria-Hongaria kerajaan ini sangat beragam, termasuk Jerman, Ceko, Rumania, Serbia, dan tanah lainnya, menjadi semakin sulit di era gerakan nasionalis yang muncul. Ketika gelar bangsawan tertingggi Francis Ferdinand dibunuh oleh seorang nasionalis Serbia di Sarajevo pada tahun 1914, Perang Dunia I, serta kehancuran dari Kekaisaran Austro-Hongaria, dimulai.

Selama Perang Dunia I, Austria-Hungaria adalah salah satu kekuatan Tengah dengan Jerman, Bulgaria, dan Turki, dan konflik yang meninggalkan negara dalam kekacauan politik dan kehancuran ekonomi. Austria, dicukur dari Hongaria, republik diproklamasikan pada tahun 1918, dan monarki dibubarkan pada tahun 1919. Sebuah demokrasi parlementer didirikan oleh konstitusi 10 November 1920. Untuk memeriksa kekuatan Nazi advokasi persatuan dengan Jerman, Kanselir Engelbert Dolfuss pada tahun 1933 didirikan kediktatoran, tapi dia dibunuh oleh Nazi pada tanggal 25 Juli 1934. Kurt von Schuschnigg, penggantinya, berjuang untuk tetap Austria independen, namun pada 12 Maret 1938, tentara Jerman menduduki negara itu, dan Hitler menyatakan perusahaan Anschluss (persatuan) dengan Jerman, mencaplok ke Reich Ketiga.

Selepas kejatuhan Kekaisaran Romawi Suci pada 1806, terbentuklah Kekaisaran Austria. Setelah berlangsung persaingan dengan Kerajaan Prusia untuk mendominasi kerajaan-kerajaan bangsa Jerman selepas Perang Napoleon, terbentuklah dwimonarki Kekaisaran Austria-Hongaria

pada 1867. Kekaisaran ini terpecah belah menjadi banyak negara selepas keruntuhan Kekuatan Tengah pada Perang Dunia I, salah satunya adalah Republik Austria sebagai awal dari negara Austria modern.

Pada 1918, Austria menjadi sebuah negara republik sampai tahun 1934 saat Engelbert Dollfuss mewujudkan sistem diktator. Austria dicaplok oleh Jerman di bawah rezim Nazi pada 1938. Selepas kekalahan Jerman pada Perang Dunia II, pihak Sekutu mengambil-alih administrasi Austria. Pada tahun 1955 Austria dibebaskan dan menjadi sebuah negara republik yang merdeka dengan syarat Austria mesti bersifat netral. Meskipun demikian, dalam perkembangannya Austria semakin condong kepada kekuatan Barat.

Selepas kejatuhan komunisme di Eropa Timur pada tahun 1989, Austria menjadi semakin aktif dalam urusan Eropa dan pada 1995 Austria bergabung dengan Uni Eropa dan mengadopsi Euro (menggantikan Schilling Austria) menjadi mata uang Austria pada 1999. 8

Bentuk Pemerintahan Austria

Austria menjadi republik federal, demokrasi parlementer melalui Konstitusi Federal (Austria) Konstitusi Federal 1920. Diperkenalkan kembali pada 1945 kepada 9 Negara Bagian Austria negara bagian Republik Federal. Kepala Negara ialah Presiden Federal, yang dipilih secara langsung oleh Ketua Pemerintahan Austria. Pemerintahan Federal ialah Kanselir Federal, yang diangkat presiden. Pemerintahan bisa dihapus dari posisi oleh dekrit presiden maupun mosi tidak percaya di kamar parlemen yang lebih rendah dari Dewan Nasional Austria Nationalrat.

Sistem politik Austria telah menjadi model stabilitas sejak demokrasi dipulihkan pada tahun 1945. Berbeda dengan p 5 eriode antar, ketika persaingan politik dalam negeri dan intervensi asing membawa sistem pemerintahan yang ditetapkan oleh konstitusi 1920 sampai

8 http://www.indopubadmi.com/2014/12/profil-negara-austria.html

berhenti, setelah Perang Dunia II ini demokrasi parlementer dibangun kembali berfungsi dengan lancar dalam apa yang kemudian disebut Republik Kedua.

Sistem politik Austria tampaknya tahan terhadap perubahan, tapi pada pertengahan tahun 1980-an, telah menjadi jelas bahwa kecenderungan sosial dan ekonomi jauh mulai mempengaruhi politik negara. Dominasi dari OVP (Österreichische Volkspartei) dan SPÖ (Sozialistische Partei Österreichs) ditantang oleh kemunculan kembali Partai Kebebasan Austria (Freiheitliche Partei Österreichs - FPO), yang dipimpin oleh Jorg Haider, seorang populis sayap kanan muda yang menarik sentimen nasionalis Jerman. Sedangkan proses politik mengalami perubahan bertahap namun berbeda, berbagai skandal selama 1980-an membawa Austria untuk perhatian dunia. Ini melibatkan paling terkenal Kurt Waldheim, terpilih menjadi presiden pada tahun 1986. Tak lama setelah terpilih, sebuah kontroversi internasional tajam meletus mengenai apakah ia telah terlibat dalam kekejaman Nazi di Yugoslavia selama Perang Dunia II.

Perubahan besar dalam lanskap politik Austria membuka prospek dasar baru bagi kebijakan luar negerinya.

Pada akhir 1980-an, semakin banyak politisi telah menyimpulkan bahwa negara harus memeriksa erat pertanyaan apakah iya atau tidak untuk bergabung dalam Komunitas Eropa. Setelah perdebatan berkepanjangan atas manfaat keanggotaan, pemerintah Austria mengajukan aplikasi entri resmi pada musim panas 1989. Pada akhir 1993, sejumlah besar warga Austria masih memiliki pemesanan serius bergabung dengan organisasi, yang pada November 1993 kemudian dikenal sebagai Uni Eropa. Keanggotaan harus disetujui dalam referendum populer. Apapun hasil suara, disintegrasi komunisme di Eropa Timur dan pembubaran Uni Soviet telah mengangkat pertanyaan apakah netralitas harus atau bisa tetap prinsip panduan kebijakan luar negeri Austria.

Parlemen Austria terdiri atas 2 kamar. Susunan Nationalrat ditentukan tiap 4 tahun oleh Pemilu bebas yang mana tiap warga negara diizinkan memilih untuk mengisi ke-183 kursinya. "Rintangan Empat Persen" mencegah perpecahan besar pada kancah politik di Nationalrat dengan menghadiahi kursi hanya kepada ParPol yang telah mendapat sedikitnya 4% permulaan

pemilu, atau dengan pilihan lain, telah memenangkan kursi langsung, atau Direktmandat, di salah satu dari 43 distrik pemilihan regional. Nationalrat ialah kamar dominan dalam pembentukan badan legislatif di Austria. Bagaimanapun, Majelis Parlemen Atas, Dewan Federal Austria|Bundesrat memiliki hak veto terbatas. Konvensi, disebut Österreich-Konvent diadakan pada 30 Juni 2003 untuk memutuskan usulan mereformasi konstitusi, namun telah gagal mengajukan usulan yang akan menerima dua pertiga suara di Nationalrat yang perlu untuk amandemen dan/atau reformasi konstitusional. Bagaimanapun beberapa bagian penting laporan akhir umumnya disetujui dan tetap diharapkan untuk diwujudkan. 96

Isu Kontemporer Austria

Austria, MINA Pemerintah Austria mengumukan kebijakan larangan memakai burqa dan barang-barang terkait penutup wajah lainnya di gedung dan tempat-tempat umum. Aturan ini mulai berlaku efektif pada Ahad (30/9).

Pengecualian ‘dalam kondisi tertentu’ mencakup barang-barang seperti penyamaran badut ‘pada acara budaya’, pakaian kerja seperti masker medis, dan syal ketika cuaca dingin, kata

pemerintah.

“Pembatasan tersebut ditujukan untuk memastikan kepaduan masyarakat dalam sebuah

masyarakat terbuka,” kata pemerintah dalam sebuah pernyataan seperti dimuat Ahram yang dikutip MINA, Sabtu (29/9). Pelanggar akan dihukum dengan denda hingga 150 euro (Rp2,3 juta).

“Penerimaan dan penghormatan terhadap nilai-nilai Austria adalah syarat-syarat dasar untuk hidup bersama-sama yang sukses antara mayoritas penduduk Austria dan orang-orang dari negara-negara ketiga yang tinggal di Austria,” kata pemerintah Wina.

9 http://www.indopubadmi.com/2014/12/profil-negara-austria.html

Langkah-langkah tersebut, serupa dengan yang dilakukan di negara-negara Uni Eropa lainnya, juga berlaku bagi pengunjung atau wisatwan meski sejumlah besar turis Arab berlibur di negara Alpen ini.

Rancangan Undang-Undang ini diajukan oleh pemerintahan sayap tengah Kanselir Christian Kern.

Pemilu pada 15 Oktober nanti diperkirakan akan menempatkan Partai Kebebasan (FPOe) yang antiimigrasi di posisi kedua atau ketiga dan berpotensi memasuki koalisi dengan Sebastian Kurz dari yang berhaluan kanan tengah.

Kurz, yang baru berusia 31 tahun, berhasil mencuri sejumlah besar pemilih dari FPOe, jajak pendapat menunjukkan. Para pakar mengatakan hal itu bagian dari usahanya beralih ke isu isu-isu seperti imigrasi.

“Imigrasi yang terlihat dalam beberapa tahun terakhir mergubah negara tidak positif tapi dengan cara yang negatif,” kata Kurz kepada televisi Jerman dalam sebuah wawancara yang

disiarkan pekan ini.

Langkah-langkah pembatsan lain yang akan diterapkan mulai 1 Oktober termasuk mengharuskan para imigran menandatangani ‘kontrak integrasi’ dan kursus wajib bahasa dan nilai- nilai Jerman. 107

10 http://www.mirajnews.com/2017/09/austria-larang-pemakaian-burqa.html

Segala puji Allah Subhaanallah wata’ala dan junjungan kita Nabi Muhammad Shalallah wa “alaihi wassalam yang telah
Segala puji Allah Subhaanallah wata’ala dan junjungan kita Nabi Muhammad Shalallah wa “alaihi wassalam yang telah

Segala puji Allah Subhaanallah wata’ala dan junjungan kita Nabi Muhammad Shalallah wa “alaihi wassalam yang telah memberikan kita berkah dan rahmatnya berupa umur dan waktu sehingga penulis dapat menyelesaikan makalah “Sejarah”. Penulis mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah membantu dalam penulisan makalah ini. Adapun makalah ini masih jauh dari kata sempurna, oleh karena itu penulis sangat mengharapkan kritik dan saran dari para pembaca. Sekian dari kata pengantar ini wassalaamu’alaikum warohamtullah wabaarokatu.

Segala puji Allah Subhaanallah wata’ala dan junjungan kita Nabi Muhammad Shalallah wa “alaihi wassalam yang telah

Daftar isi

Kata pengantar

i

Daftar isi

ii

Peta Amerika Serikat

1

Sejarah Amerika Serikat

2

Bentuk Pemerintahan Amerika Serikat

4

Isu Kontemporer Amerika Serikat

6

Peta Austria

7

Sejarah Austria

8

Bentuk Pemerintahan Austria

9

Isu Kontemporer Austria

11

Daftar Pustaka

13

Daftar isi Kata pengantar i Daftar isi ii Peta Amerika Serikat 1 Sejarah Amerika Serikat 2