Type equation here.

Tugas Kelompok I MK Teori dan Aplikasi Pengumpulan Data

1

SP2TP kegiatan pencatatan dan pelaporan data umum. Data dan informasi yang akurat 2. 2 Tujuan . Data tepat waktu dan mutakhir secara periodik dan teratur 3. sarana. tenaga dan upaya pelayanan kesehatan di Puskesmas Aspek Legal: Ditetapkan melalui SK MENKES/SK/II/1981 1. Alat pengolahan data program kesehatan masyarakat melalui puskesmas di berbagai tingkat administrasi.

3 .

4 .

5 .

6 .

7 .

INPUT 1. data diri dll OPPORTUNITY OUTPUT 1. misalnya daftar lahir.143/Binkesmas/199 1) STRENGTH DAN PROSES Sumber data dari Puskesmas cukup banyak untuk mem”feeder” beberapa indikator kesehatan. imunisasi. Aspek legal (SK MENKES/SK/II/1981. Dana : Adanya kebutuhan data oleh di tingkat Kabupaten/ kota hingga Pusat sehingga untuk pengembangan SI dana dialokasikan 8 . KIA. KLB etc Data dpt dimanfaatkan utk pengembangan perencanaan program kesehatan di PKM dan Kab/kota 2. Data registrasi pasien. Data ketenagakerjaan 2.sur at edaran DirJen Pembinaan Kesehatan Masyarakat No.

bagaimana pemanfaatan dan feedback dari data tersebut THREAT AND WEAKNESS OUTPUT 2. Monitoring keakuratan dan kelengkapan data 3. Otonomi daerah=keragaman sistem yg dibangun sesuai dengan konten daerah 9 . Infrasutruktur yang belum semua dilengkapi 3. Terlalu banyak jumlah form. baik dari kualitas maupun kuantitasnya PROSES 1. Komitmen dan tata kelola (manajemen ) 1.INPUT 1. Validasi data (salah pengisian.Tidak semua melaporkan (hanya 40-50%) 4. Data tidak reliable 2. tidak update etc) 2. Keterbatasan Human Resource.

DKI - 10 .wordpress.blogspot.- http://syafruddinsyaer.wordpress.files.com/2011/06/30/sistem-pencatatandan-pelaporan-terpadu-puskesmas/ .http://kesmasums2011.com/2011/04/karakteristikpetugas-dikaitkan-dengan.ppt .Wawancara dengan Dr Tini Setiawan –konsultant WHO .html http://tiara3arza.Presentasi SP2TP Dinkes Prov.com/sik-6-simpus1.

11 .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful